Jumat, 13 Februari 2015

Ms. Word , Ms. Excel , Ms.Powerpoint



Pengertian Microsoft Word
Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya. sekarang hampir semua lapisan masyarakat menggunakan komputer terutama microsoft office word untuk aktifitasnya, seperti halnya siswa, guru, pekerja, pengusaha, dan hampir semuanya menggunakan office word untuk menunjang aktifitasnya.

Pengertian Microsoft Excel
Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini
                                  
Pengertian Microsoft PowerPoint
Microsoft Power Point adalah suatu software (program) yang akan membantu dalam menyusun sebuah presentasi yang efektif, profesional dan juga mudah. Microsoft Power Point akan membantu sebuah gagasan menjadi lebih menarik dan jelas tujuannya. Microsoft Power Point dapat terdiri dari teks, grafik, obyek gambar, clipart, movie, suara dan obyek yang dibuat dengan program lain. Program ini dapat dicetak di kertas berupa handout yang dibagikan ke audiens sebagai bahan pendukung presentasi. Salain itu program ini juga dapat ditampilkan di internet.

Keuntungan :
Microsoft Word
·         Lebih lengkap fasilitas nya dibanding wordpad ataupun notepadd
·         Pengoperasian mudah dan sederhana
·         Dapat memasukkan gambar / objaek lain kedalam naskah sehingga menjadi baik dan menarik.
·         Begitu mudah digunakan sehingga siapa pun yang mengunakanya akan merasa nyaman dengan pengolah kata ini (intinya Microsoft Office banyak dipakai orang). Microsoft Office memudahkan siapa saja menggunakan aplikasi perkantoran in
·         Jika data di”print” sudah ada pada drive (master).
·         Sangat baik untuk mengolah kata
·         Mendukung format XML dan ODF (Word 2010)
·         Memiliki Fitur Unggulan :
AutoCorrect
MailMerge
Autopage Index
Macro
Auto Formating
HTML editor
Booklet layout
Wysiwyg
·         Dapat menambahkan visual efek ke teks
·         Dapat mengubah Mengubah teks ke dalam diagram yang menarik
·         Masukkan screenshot dan tulisan tangan ke dalam dokumen Anda

Microsoft Excel
·         Excel dapat mengurutkan data dengan mudah
·         Excel dapat mengedit teks secara langsung di sel
·         Berbasis window
·         Dapat mencetak dengan proporsi berbeda
·         Dapat menjumlah secara otomatis dengan menggunakan autosum
·         Dapat membuat grafik secara mudah dan cepat melalui fungsi CHART WIZARD
·         Dapat menjumlahkan grand total dan sub total dengan mudah sekali. PENGOLAHAN DATA Microsoft yang paling lenkap dengan rumus
·          Memori yang digunakan di dalam komputer, saat ini dapat sampai batas maksimal yang berlaku di Microsoft Windows, sebelumnya hanya 1 megabyte
·         Penulisan formula lebih mudah
·         Bisa menyaring data sesuai format yang kita berikan
·         Tampilan grafik yang lebih variatif, PivotTable lebih mudah digunakan dan sebagainya.

Microsoft PowerPoint
·         Dapat menyusun sebuah presentasi yang efektif, professional, dan juga mudah
·         Dapat menampilkan slide yang dinamis, termasuk clip art yang menarik
·         Kita dapat melakukan Manipulasi Teks dan Gambar
·         Kita dapat memilih dan mengatur untuk mengatur jenis diagram yang diinginkan
·         Kita dapat meng-Import Outline dari Document Word
·         Animasi darti powerpoint lebih lengkap
·         Dapat dicetak dalam bentuk handout, slide, outline maupun note page.
·         Tersedia fasilitas smart tag yaitu fasilitas tambahan dalam pengkopian teks yang memberikan pilihan dalam mengubah format format teks teks yang anda inginkan
·         Memiliki fasilitas tambahan yang berisi perintah perintah yang umum digunakan dalam program aplikasi Microsoft Office. fasilitas ini disebut dengan task panes yang terletak disebelah kanan layout (lembar kerja)
·          Tersedia fasilitas Help yang memberikan nemudahan. anda dapat mengetik kata kunci pada kata Ask a Question yang terdapat di menu bar.
·         Fasilitas ini memberikan kemudahan untuk merancang dan membuat program presentasi agar lebih menarik dengan mudah.

Perbedaan :

No
Ms. Excel
Ms. Word
1.
Terdapat kolom dan baris
Tidak terdapat kolom dan baris
2.
Terdapat name box
Tidak terdapat name box
3.
Terdapat formula bar
Tidak terdapat formula bar
4.
Tidak terdapat number of words dan page number in document
Terdapat number of words dan page number in document
5.
Toolbar terdiri dari : home, insert, page layout, formulas, data, review, dan view
Toolbar terdiri dari : home, insert, page layout, references, mailings, review, view, design dan layout
6.
Nama file default Book1
Name file default Document1
7.
Memakai sheet
Memakai page
8
Terdapat 2 kontrol jendela
Terdapat 1 kontrol jendela
9.
Tidak terdapat page number in document
Terdapat page number in document
10.
Tidak terdapat ruler
Terdapat ruler

Microsoft PowerPoint biasanya digunakan dalam prentasi dan membuat text-text yang terbatas dan hanya memuat inti-inti dari isi dokumen
Microsoft  Excel digunakan dalam mengelola data yang berisi angka-angka dan berisikan rumus
Microsoft  Word digunakan untuk membuat text yang banyak yang biasanya seperti membuat dokumen.
Inti dari perbedaannya adalah terletak pada lembar kerjanya.

Persamaan :
Persamaan dari ketiga Microsoft tersebut adalah sama-sama mengelola data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar